KILAS BALIK - Bertemu Klub Idola Sebagai Awak Persma (Arema FC Launching Tim dan Jersey di Graha Polinema)

Tim Arema FC beserta official sedang melakukan sesi foto bersama pada Launching Jersey di Graha Polinema (Malang, 20/03/18)

Ini adalah cerita awak Persma yang berhasil meliput klub sepakbola yang diidolakannya. Pertemuan ini adalah kesan haru dan bangga. Dari awalnya kita memang disuruh duduk di bangku Tribun atas Graha Politeknik Negeri Malang (Grapol) meskipun ada sedikit perdebatan dengan penjaga pintu masuk untuk ngeliput acara di bawah, tapi akhirnya dibolehin juga untuk liputan hanya sekedar memotret berjejer dengan awak media yang lain. Terus kita yang 'gupuh' masalah caption di ig yang emang udah kelewat deadline jam karena acara inti memang belum mulai dan hampir baterai handphone dari kita semua hampir low, yang agak 'ndusel-ndusel' dengan awak media lain untuk sekedar mengambil Angle foto yang pas. Rela muterin Grapol  padahal kondisi saat itu sedang haus parah cuma buat wawancara pemain Arema FC, tetapi sampai disitu nggak dibolehin masuk sama Pamdal (Padahal kita hidup di kampus yang sama), akhirnya dengan beberapa perdebatan sedikit dibolehin masuk (dan itu cuma 1 orang, bayangkan kita bertiga). Sampai di dalem tetep aja di jegal sama bodyguard yang emang bertugas jaga pemain Arema FC. Beberapa perdebatan kembali muncul, dan Pak bodyguard masih tetep aja ngengkel nggak ngebolehin kita untuk wawancara pemain Arema ada perdebatan dikit disana,
 "Maaf kami dari persma pak, mau wawancara pemain untuk dibuat artikel, ini juga untuk Polinema"  Ucap ku.
Bapak bodyguard tetep aja ngengkel "Maaf mbak untuk saat ini nggak bisa, mungkin selesainya acara" ucap pak bodyguard
"Kira-kira jam berapa selesainya pak?" Sambung ku
"Mungkin jam 10 an" jawab pak bodyguard berbaju hitam legam dan berbadan kekar tersebut.
Akhirnya cuma sekedar foto bareng Muhammad Rafli dan pelatih fisik Arema, sampai disitu kita tetep stay menunggu kepastian, tetep maksa ke Pamdal Polinema buat wawancara pemain akhirnya Pamdal mau dibujuk wkwk diomongin ke official Arema dan keluar Assisten Tim untuk diwawancarai.
Setelah merasa masih cukup kurang, kami turun untuk mewawancarai Media officer nya Arema bapak Sudarmaji, tapi beliau memang kelihatan masih sibuk untuk memantau jalannya acara akhirnya kita mmembuat janji untuk mewawancarai beliau setelah acara selesai. Kita kembali mendekat ke panggung agar tidak kehilangan momen yang memang mau masuk ke acara inti tapi sayangnya baterai handphone diantara kita udah banyak yang low dan salah satu dari kita izin buat pulang nerusin tugas kuliahnya yang deadline jam 12 malam. Sampek pada momen itu juga pemilik akun ini berada pada titik lemah dan mau menyerah, dimana kaki rasanya udah nggak kuat untk hanya sekadar menopang tubuh, rasanya udah "nggeliyeng" karena memang sebelumnya makan sudah 3-4 jam yang lalu ditambah kekurangan cairan. Tapi sempet mikir "Terus mau nyerah disini aja, belum dapat apa-apa nanti malah sia-sia" akhirnya semangat lagi sambil melihat yang memang pemain Arema FC notabenenya Ganteng-ganteng semua wkwk


Potret kebersamaan saya dengan pemain Arema FC yang saya idolakan sejak SMP, Hendro Siswanto (Kiri) dan Juan Revi (Kanan)
Setelah acara inti selesai, kita mencoba mengejar pemain Arema FC untuk sekedar wawancara, dan Alhamdulillah disitu ada Muhammad Rafli pemain asal Jakarta, yang mau untuk di wawancara secara pribadi oleh kita. Hmm mas nya udah ganteng, baik dan humble banget sama kita, keren pokoknya. Setelah dirasa cukup mewawancarai Sam Rafli kita juga mengejar pemain-pemain yang lain untuk foto walau mereka sepertinya agak terburu-buru, tapi mereka mau untuk melayani fans hanya sekadar foto bersama, kayak Juan Revi, Hendro Siswanto, Thiago Furtuoso serta Dendi Santoso. Alhamdulillah mereka sangat luar biasa. Setelah dirasa cukup berfoto ria, oke saatnya kembali ke tujuan awal dan kita ingat punya janji dengan bapak Sudarmaji selaku Media Officer Arema FC, dan Alhamdulillah beliau ingat dengan kita, kita dipanggil dengan lambaian tangan terus beliau dengan telaten mau menjawab pertanyaan kita yang memang seabrek Hehe.. ngapunten nggeh pak Sudarmaji.
Alhamdulillah ini adalah pengalaman pertama saya sebagai awak Persma yang sangat membanggakan, walau memang sempat jatuh bangun, percaya kalo memang sudah niat insyaallah pasti ada jalannya. Hmm terimakasih sekali untuk teman-teman ku yang senantiasa semangat untuk meliput acara Launching Arema mas Hasib, Shanty dan terkhusus emak redaksi saya Mbak Purnita sampeyan terbaik mak, ya Allah Aku padamu Mak Love you.. Terimakasih banyak  yang sangat terkhusus juga untuk mas Muhammad Rafli dan pemain Arema yang lain sam Hendro Siswanto yang memang saya idolakan dari mulai zaman SMP. Mereka semua sangat respect, serta bapak Sudarmaji selaku Media Officer Arema meskipun udah lelah tapi masih mau kami wawancara secara pribadi dan dengan telaten menjawab pertanyaan kita semua, yang sangat trenyuh ketika beliau bilang "Kalian Persma, nggak apa-apa wawancarai saya karena saya dulu juga pernah seperti kalian" kurang lebih seperti itu. Alhamdulillah ngapunten lan matursuwun sanget nggeh pak, Nice to meet you.


Hanif Abdurrauf Sjahbandi, 
Semoga segera dapat bertemu.
(-MLU-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CATATAN - Keresahan yang Semua Orang Pernah. [Usia 25 nih, Bos!]

PUISI - Puisi Milenial (Zaman Sudah Berubah)

PERJALANAN - Ceritaku dan Waduk Klampis Sampang, Madura, Jawa Timur