CATATAN - Istiqomah Tidak PACARAN Dulu? Gimana Caranya?









(Sumber: iluvislam.com) 

Saat ini dikalangan remaja sudah marak sekali aksi pacaran, bahkan pacaran mungkin sudah menjadi budaya di zaman modern seperti ini.. Namun ada juga sebagian dari  mereka yang mempunyai prinsip untuk tidak pacaran dikarenakan alasan karir atau ingin berprestasi di sekolah maupun bidang pendidikan lainnya.. mungkin kalian salah satunya para readers.. heheh
Namun, terkadang prinsip kalian pasti seakan tergoyahkan ketika prinsip tersebut mendapat sindiran dari orang-orang yang berada disekitar kalian.. tapi tenang saja, penulis punya beberapa tips untuk istiqomah tidak pacaran dan tetap berprestasi di sekolah maupun bidang pendidikan lainnya..
Silahkan dibaca para readers!! hehe..

1. Berpegang teguhlah pada pendirian kalian untuk tidak pacaran dan tetap mengingat apa alasan utama kalian untuk tidak pacaran
2. Perbanyak memohon kepada Allah SWT agar diberi jodoh yang baik dan soleh dikemudian hari tanpa harus melalui pacaran (ta'aruf)
3. Ingatlah terus bahaya yang mungkin dapat terjadi saat kalian pacaran
4. Tetap serius dalam berkarir maupun sekolah, karena salah satu kunci prinsip dapat terwujud adalah keseriusan dan memegang teguh komitmen.. jangan lupa belajar!
5. Jangan terlalu baper dengan rayuan-rayuan gombal dari mereka yang ujung-ujungnya akan mengajak kita untuk pacaran
6. Jangan takut unntuk dibilang Jones (Jomblo Ngenes) hihi.. karena jomblo bukanlah status yang harus dibuat malu, justru harus bangga karena nggak nambahin dosa kan? hehe
7. Ingatlah terus pada orang tua kalian yang sudah membiayai sekolah, karena orang tua mana siih yang nggak mau anaknya berhasil? so tetap ingat pada orang tua yang betapa susah payahnya mereka mencari biaya untuk keperluan kalian..


Okeee itu saja yang dapat penulis berikan untuk kalian para readers yang saat ini masih punya prinsip untuk tidak pacaran.. semoga bermanfaat untuk kalian dan semoga semakin Istiqomah untuk tidak pacaran dulu, dengan tujuan berprestasi di sekolah ataupun dibidang lain..
dan untuk kalian yang sudah punya pacar, maaf bukan bermaksud menyimggung.. just tips aja hihi

Ada kata-kata nih untuk kalian para readers dari penulis yang mungkin kata-katanya agak aneh hehe

"Dunia ini tidak akan runtuh kan walaupun kita tidak pacaran? Jadi nikmati aja masa Jomblo, asal untuk alasan yang baik"

Semoga bermanfaat para readers..
Salam manis dari penulis~

(-MLU-)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CATATAN - Keresahan yang Semua Orang Pernah. [Usia 25 nih, Bos!]

PUISI - Puisi Milenial (Zaman Sudah Berubah)

PERJALANAN - Ceritaku dan Waduk Klampis Sampang, Madura, Jawa Timur